Sehat Alami

9 Makanan yang dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur

Mempunyai umur yang panjang merupakan harapan setiap orang yang hidup di dunia. Setiap negara mempunyai usia harapan hidup yang berbeda-beda, bahkan beberapa negara maju mempunyai usia harapan hidup yang tinggi bahkan mencapai hingga berumur 100 tahun ke atas.

9 Makanan yang dipercaya Dapat Membuat Panjang Umur

Meskipun sebenarnya masalah umur telah diatur oleh Tuhan akan tetapi menurut riset yang dilakukan terhadap orang yang mempunyai umur yang panjang ada beberapa faktor yang mempengaruhinya salah satunya yaitu makanan yang ia konsumsi. Hasil dari riset tersebut menemukan hasil bahwa orang mengkonsumsi makanan yang sehat dapat menghasilkan kehidupan yang lebih lama bahkan awet muda walaupun tetap segala hal yang berurusan dengan kesehatan telah diatur oleh Tuhan.

Memiliki umur yang panjang dan juga hidup dengan sehat merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang. Oleh karena itu untuk mempersiapkan kesehatan di masa tua haruslah mulai dari sekarang mengatur pola makan dan juga gaya hidup yang sehat. Dengan memilih mengatur pola makan yang sehat maka akan hidup kita akan sehat dengan hidup sehat maka kita akan lebih merasakan indahnya dunia lebih lama.

Beberapa orang mempercayai bahwa jika ingin memiliki panjang umur melakukan berbagai ritual mistis atau melakukan berbagai perawatan, Anda tidak perlu melakukan hal-hal tersebut cukup dengan mengatur pola makan maka dapat dipercaya dapat membuat panjang umur. Ternyata banyak sekali makanan yang dapat membuat tampak awet muda dan juga dipercaya dapat membuat umur panjang. Bagaimana penasaran? Ini dia 9 makanan yang dipercaya dapat membuat panjang umur.

  • Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan masakan yang selalu ada didalam masakan. Bawang putih mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan salah satu khasiatnya dipercaya dapat membuat hidup lama. Bawang putih mengandung berbagai nutrisi diantaranya yaitu antioksidan, vitamin C dan juga sulfur. Khasiat dari bawang putih diantaranya yaitu dapat mengobati berbagai infeksi, memperlancar sirkulasi darah, mencegah radiasi jahat yang masuk ke dalam tubuh.

Bawah putih juga mempunyai khasiat mengurangi resiko berbagai penyakit jantung, membantu menurunkan tekanan darah dan juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Cara mengkonsumsi bawang putih dapat secara langsung ataupun melalui bumbu masakan. Jika ingin memakan secara langsung maka dapat menambahkan potongan bawah putih ke dalam sandwich atau dapat juga dengan cara memanggang bawang putih lalu makan secara bersamaan dengan menu makan Anda.

  • Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang saat ini banyak sekali ditemukan pada berbagai jenis minuman. Selain mempunyai rasa yang enak rupanya teh hijau menyimpan banyak sekali khasiat.

Teh hijau sangat kaya akan kandungan antioksidan diantaranya yaitu polifenol, flavonoid, katekin, EGCG dan juga vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Kandungan antioksidan tersebut mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari berbagai ancaman radikal bebas, memperbaiki berbagai kerusakan fungsi otak dan dapat dijadikan obat diet alami yang ampuh. Selain itu teh hijau mempunyai khasiat membuat awet muda atau mencegah penuaan dini dan dapat menghindari berbagai penyakit jantung. Tak heran jika teh hijau dipercaya dapat memperpanjang umur. Konsumsilah 1 cangkir teh hijau satu hari 2 kali.

  • Ikan

Perbanyak mengkonsumsi ikan rupanya dianggap dapat memperpanjang umur. Gantilah daging pada menu makan Anda dengan menggantinya dengan ikan. Ikan mengandung omega-3, vitamin D, vitamin B2, kalsium, fosfor dan berbagai jenis mineral seperti seng, yodium, magnesium dan juga zat besi. Dengan mengkonsumsi ikan maka dapat mengurangi resiko diabetes, terserang serangan jantung bahkan mengurangi resiko stroke.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli mereka menemukan hasil bahwa orang yang mengkonsumsi ikan tuna, sarden, trout, salmon dan berbagai jenis ikan yang mengandung minyak mempunyai tingkat kematian yang rendah atau dengan kata lain mereka hidup dengan panjang umur. Oleh karena itu untuk memperoleh kesehatan disarankan setiap orang untuk mengkonsumsi ikan sebanyak 2 hingga 3 porsi dalam kurun waktu seminggu.

  • Buah-buahan dan Sayuran

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh. Mengkonsumsi buah dan juga sayuran sangat baik untuk kesehatan karena buah dan sayuran sangat kaya akan kandungan vitamin, antioksidan, mineral dan serat. Selain itu dengan buah dan sayuran mengandung kalori yang sangat rendah sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mempunyai badan yang ideal. Banyak sekali panduan diet yang menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah untuk memperoleh badan yang ideal. Pilihlah jenis buah yang mengandung betakaroten, dan berbagai jenis vitamin.

Contoh buah-buahan yang disarankan yaitu apel, plum, beri, papaya dan juga berbagai buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk. Sedangkan sayuran yang dipilih pilihlah dengan sayuran berwarna hijau tua dan konsumsi dengan cara merebus, dikukus atau bahkan dikonsumsi secara mentah. Contoh sayuran berwarna hijau tua yang baik dikonsumsi yaitu bayam, kangkung, brokoli, dll. Untuk itu disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan juga buah setidaknya 2 hingga 3 porsi setiap hari.

  • Oatmeal

Oatmeal merupakan cemilan yang enak dan juga menyehatkan. Mengganti menu sarapan dengan oatmeal merupakan pilihan yang tepat. Oatmeal mengandung berbagai serat terlarut yang mempunyai khasiat menstabilkan gula darah dalam tubuh, mengontrol kolesterol dalam tubuh dan juga mencegah terjadinya rasa cepat lapar.

Oatmeal merupakan makanan yang berasal dari gandum. Oatmeal biasa dikonsumsi disertai dengan susu ataupun dengan buah-buahan. Oatmeal sangat kaya akan antioksidan karena oatmeal termasuk kedalam Avenanthramides. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi oatmeal kering pada saat sarapan dengan takaran setengah cangkir setiap harinya.

  • Kedelai, kenari dan jenis kacang lainnya

Kedelai, kenari dan kacang-kacangan lainnya mempunyai khasiat dapat menurunkan kolesterol dan juga trigliserida. Pada kedelai terkandung zat besi yang sangat tinggi , zat besi tersebut mempunyai khasiat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Wanita disarankan untuk mengkonsumsi kedelai karena kedelai mempunyai khasiat menghindari berbagai gejala menopause dan juga dapat membantu untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Selain kedelai jenis kacang lainnya yang mempunyai khasiat untuk membuat panjang umur yaitu kenari, kenari mempunyai kandungan antioksidan yang lebih banyak dari pada almond. Sehingga kenari memberikan manfaat mengelola kolesterol, membuat jantung sehat. Karena untuk hidup panjang umur jantung yang sehat merupakan kunci utamanya. Selain kenari dan kedelai jenis kacang lainnya pun dipercaya dapat membantu membuat hidup lama seperti kacang almond. Oleh karena itu konsumsi lah kacang sebagai cemilan.

  • Cokelat

Cokelat merupakan jenis makanan yang sangat enak. Meskipun sebagian orang takut mengkonsumsi cokelat karena alasan berat badan yang akan bertambah akan tetapi kakao pada Cokelat merupakan makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi cokelat maka akan membuat tekanan darah normal dan juga dapat membuat pembuluh darah selalu terjaga kesehatannya. Jika Anda takut mengalami kenaikan berat badan maka konsumsilah dark chocolate sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung dan juga membuat kita menjadi tampak lebih awet muda. Selain mengatur pola makan untuk mendapatkan umur yang panjang perlu lah untuk menjaga pola hidup seperti olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan hindari merokok dan penggunaan berbagai alcohol. Hidup sehat merupakan kunci dari panjang umur dan tetap yakin terhadap Tuhan. Sekain pembahasan menganai 7 makanan yang dipercaya dapat membuat panjang umur.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close