Kanker

Makanan Pencegah Kanker

Makanan Pencegah Kanker

Kanker diakui di seluruh dunia sebagai masalah kesehatan utama yang mempengaruhi jutaan orang setiap tahunnya. Kanker adalah penyakit sistemik dengan berbagai penyebab, beberapa di antaranya termasuk diet yang buruk, paparan toksin, kekurangan nutrisi dan genetika tertentu. Salah satu cara yang sangat penting untuk mencegah atau mengobati kanker adalah nutrisi, melalui makan makanan padat nutrisi dan menghindari hal-hal yang diketahui dapat meningkatkan risiko kanker.

Tetapi bagi banyak orang yang menavigasi sistem pangan modern seringkali tampak luar biasa. Bahan yang ditemukan dalam makanan olahan ultra dipersalahkan atas segala hal yang berkaitan dengan kesehatan, mulai dari kanker dan diabetes, hingga pengurangan fungsi ginjal dan keropos tulang. Hanya menambah kebingungan, terkadang bahkan cara kita memasak makanan sehat lainnya menempatkannya dalam kategori makanan penyebab kanker.

Apakah Anda Mengkonsumsi Makanan Perangi Kanker yang Mematikan Setiap Hari?

Sementara kita sering memikirkan kata “kanker” sebagai satu jenis penyakit, istilah ini sebenarnya mencakup lebih dari 100 kelainan seluler yang berbeda dalam tubuh. Kanker mengacu pada pembelahan sel yang tidak terkontrol yang menyebabkan tumor atau pertumbuhan sel abnormal. Bila sel abnormal membelah tanpa kontrol, mereka dapat menyerang jaringan terdekat dan menyebar ke bagian tubuh yang lain, termasuk sistem darah dan limfatik.

Apa yang bekerja ketika datang untuk menurunkan peradangan dan memerangi kerusakan radikal bebas ? Kuncinya adalah mengkonsumsi banyak makanan melawan kanker dengan antioksidan dan fitonutrien anti-inflamasi alami. Ini berarti menghindari makanan kemasan dan olahan dan hanya berfokus pada makanan yang tidak mengandung antibiotik, bahan kimia atau racun. Membeli makanan yang organik, diberi makan rumput, dipelihara dengan padang rumput dan bebas aditif bisa sangat menurunkan beban racun makanan Anda.

Makanan Pencegah Kanker

  1. Sayuran Hijau Daun

Sayuran berdaun hijau merupakan batu penjuru dari makanan sehat karena sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan enzim, namun sangat rendah kalori, lemak, sodium dan racun lainnya. Beras hijau dari semua jenis bayam bergizi , kangkung , sayuran collard , romaine, salad arugula , selada air, dll – kaya akan antioksidan yang dikenal untuk memerangi kanker, termasuk vitamin C dan beta karoten (sejenis vitamin A ).

  1. Sayuran perifer

Sayuran perifer dikenal sebagai pembunuh kanker yang hebat dan beberapa makanan vitamin C terbaiktersedia secara luas. Banyak yang kaya glutathione , yang dikenal sebagai “master antioksidan” tubuh karena memiliki kemampuan pembilasan radikal bebas yang tinggi. Hampir semua anggota keluarga brassica dari sayuran cruciferous adalah sumber padat nutrisi dari keluarga fitokimia yang disebut isothiocyanates yang terkait dengan pencegahan kanker. Selain isothiocyanates, sayuran seperti kubis dan brokoli juga mengandung sulforaphanes dan indoles – dua jenis antioksidan kuat dan stimulator enzim detoksifikasi yang melindungi struktur DNA.

Tambahkan satu atau dua jenis – termasuk brokoli, kembang kol , kubis atau kubis BrusselĀ  – untuk tiga makanan berbasis nabati setiap hari dalam bentuk sayuran panggang, sup atau kentang goreng, atau celupkan ke hummus atau yogurt Yunani untuk makanan ringan yang sehat dan cepat. . Selain itu, banyak sayuran lain bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker, termasuk bawang merah, zucchini, asparagus, artichoke , paprika, wortel dan bit .

  1. Berries

The ORAC skor hampir semua buah yang sangat tinggi, membuat mereka beberapa makanan tinggi antioksidan top di dunia. Bluberi , raspberry, ceri , stroberi , goji berry, camu camu dan blackberry mudah ditemukan dan digunakan dalam berbagai jenis resep – yang merupakan kabar baik mengingat mereka menyediakan vitamin C, vitamin A dan asam gallic, agen antijamur / antiviral yang kuat. meningkatkan imunitas

Berries sangat kaya akan antioksidan proanthocyanidin, yang telah diamati memiliki sifat anti penuaan pada beberapa penelitian hewan dan mampu menurunkan kerusakan radikal bebas. Sejumlah besar fenol, zeaxanthin, lycopene, cryptoxanthin, lutein dan polysaccharides adalah manfaat berry lainnya. Kurangnya “superfood” mulberry, camu camu dan goji berries telah digunakan dalam pengobatan tradisional China sejak sekitar tahun 200 SM untuk meningkatkan kekebalan dan energi, maka carilah yang berbentuk bubuk atau kering di toko makanan kesehatan dan online.

  1. Buah dan Sayuran berwarna Orange Orange (Buah Jeruk, Ubi Jalar, dan lain-lain)

Pigmen berwarna cerah yang ditemukan pada makanan nabati adalah tanda pasti bahwa mereka berseri-seri dengan fitokimia, terutama antioksidan karotenoid. Inilah alasan mengapa Anda ingin “memakan pelangi” dan memvariasikan warna makanan di piring Anda.Karotenoid (alfa-karoten, beta-karoten, lycopene, lutein, cryptoxanthin) adalah turunan dari vitamin A yang ditemukan pada banyak buah sitrus, ubi jalar , buah beri, labu, squash dan makanan nabati lainnya.

Salah satu yang paling banyak diteliti adalah beta karoten, nutrisi penting untuk fungsi kekebalan tubuh, detoksifikasi, kesehatan hati, dan melawan kanker kulit, mata dan organ tubuh. Dua nutrisi yang memberi makanan ini tanda tangan warna gelap termasuk lutein dan zeaxanthin, yang telah terbukti membantu mencegah gangguan mata dan kulit karena mereka bertindak sebagai antioksidan yang menyaring panjang gelombang biru berenergi tinggi berbahaya, melindungi sel sehat dalam prosesnya.

  1. Bumbu dan rempah segar

Kunyit , yang mengandung curcumin bahan aktif, adalah salah satu bahan paling kuat dalam diet anti kanker karena terbukti menurunkan ukuran tumor dan melawan kanker usus besar dan payudara. Seiring dengan lada hitam yang mudah digunakan, penyerapan kunyit pun meningkat dan lebih mampu melawan peradangan. Tuju satu sendok teh bubuk kunyit dan 1/4 sendok teh lada hitam atau lebih setiap hari, yang bisa dengan mudah digunakan dalam minuman tonik, dengan telur atau tumis sayuran. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen kurkumin; bertujuan untuk 1.000 miligram setiap hari.

  1. Daging Organik

Daging organik termasuk hati sapi atau hati ayam direkomendasikan pada banyak makanan melawan kanker karena mereka dianggap sebagai makanan bergizi paling padat di planet ini dan sangat tinggi vitamin B12. Mengkonsumsi daging organik sebagai bagian pendekatan “hidung ke ekor” untuk memakan protein hewani menyediakan mineral yang membantu membersihkan hati dan meningkatkan kemampuan untuk mengeluarkan racun dari darah dan saluran pencernaan.

Detoksifikasi dengan sumber kaya vitamin selenium, seng dan B membantu memurnikan darah; menghasilkan empedu yang dibutuhkan untuk mencerna lemak, menyeimbangkan hormon secara alami dan menyimpan vitamin, mineral dan zat besi penting. Makanan kaya mineral ini dapat membantu melawan efek alkohol, obat resep, gangguan hormon, kadar trigliserida tinggi, kalium rendah , obesitas dan infeksi virus.

  1. Produk Susu Kambing

Produk susu berbudaya adalah sumber probiotik “bakteri baik” yang kaya, yaitu mikroorganisme yang meningkatkan keseimbangan bakteri alami di mikroflora usus dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Lebih dari 80 persen sistem kekebalan tubuh Anda tersimpan di usus Anda, jadi tidak mengherankan jika makanan probiotik dan suplementasi dapat menghentikan pertumbuhan tumor dan membantu memperbarui sel.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close